Dengan Jasmani yang Tangguh, Wujudkan Indonesia Raya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Pekan Olah Raga Pelajar Madrasah Aliyah (POPMA) Jawa Tengah hadir kembali di Kota Surakarta pada Jum’at-Minggu tanggal 25-27 Agustus 2023, dengan mengusung tema “Membangun Sportivitas dalam Kemandirian untuk Jawa Tengah yang Inovatif dan Moderat dalam Persaingan Global”.

Kakanwil Musta’in Ahmad menyebut pelaksanaan POPMA yang sempat terhenti karena pandemi, dapat terselenggara kembali berkat dukungan guru-guru olahraga se-Jawa Tengah.

“Alhamdulillah niat baik itu dapat terlaksana, dan saya sampaikan apresiasi untuk guru-guru kita semuanya,” ucap Musta’in.

Kakanwil mengungkapkan bahwa di madrasah diajarkan nilai-nilai keagamaan yang menjadi nilai utama, yang dapat diaplikasikan di tengah keluarga dan masyarakat.

“Dan modal itu harus diperkuat dengan kemampuan komunikasi sosial yang baik. Karena hal tersebut merupakan modal anak-anak kita dalam menghadapi masa depan dan persaingan global seperti yang sudah ditulis dalam tema besar POPMA kita tahun ini,” pesannya.

Dengan diselenggarakannya Pekan Olah Raga Pelajar Madrasah Aliyah(POPMA) Jawa Tengah harapannya siswa siswi Madrasah dapat memiliki jiwa yang sehat dan fisik yang tangguh.

“Harapannya dengan nilai moralitas yang baik dan budaya adiluhur bangsa indonesia yang baik, dengan kesiapan jasmani yang tangguh dan sehat maka bonus demografi itu benar-benar kita manfaatkan untuk mewujudkan Indonesia Raya, yakni Indonesia yang bersatu, bedaulat, adil dan makmur,” Harapnya.
BRF