Temu Teknik Lomba MAPAK Tahun 2023 Tingkat Prov. Jateng

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Senin (4/9/2023), Kankemenag Kota Semaran menggelar Technical Meeting Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tahun 2023 Tingkat Prov. Jateng.

Bertempat di Aula Kankemenag Kota Semarang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kakankemenag Kota Semarang, Gara Kristen Kankemenag Kab/Kota se-Jateng, dan Pengurus KKG MGMP Agama Kristen se-Jateng, dan Penyuluh Agama Kristen Kota Semarang.

Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Anton Hartoyo, Gara Kristen Kankemenag Kab. Semarang.

Pada kesempatan itu, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta Technical Meeting, dan apresiasi kepada Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah menunjuk Kota Semarang sebagai tuan rumah Lomba MAPAK Tahun 2023 Tk. Prov. Jateng. “Selamat datang di Kantor Kementerian Agama Kota Semarang. Meskipun kami ini Kankemenag yang berlokasi di Ibu Kota Provinsi, tetapi keberadaan kantor kami cukup jauh dari tengah kota. Demikianlah kondisinya, mohon untuk dimaklumi,” tuturnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bimas Kristen Kanwil Kemenag Proivinsi Jawa Tengah, karena tahun ini Kota Semarang diberi kepercayaan sebagai tuan rumah Lomba MAPAK Tingkat Provinsi,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia mengimbau agar Gara Kristen Kankemenag Kab/Kota dan KKG MGMP Agama Kristen se-Jateng, selalu menjaga sinergitas dan soliditas, serta menjadikan Lomba MAPAK sebagai ajang evaluasi atas penanaman nilai-nilai agama. “Mari kita sukseskan lomba MAPAK Agama Kristen tahun ini, dengan menjaga kekompakan dan sportivitas,” ujarnya.

Pada bagian lain, Ahmad Farid menuturkan, pendidikan formal merupakan cara penanaman nilai-nilai agama yang paling efektif. Oleh karenanya, ia menitipkan pesan agar GPA Kristen bisa menanamkan nilai-nilai dimaksud dengan baik kepada peserta didik.(NBA/bd)