Gelora Slogan Kemenag Kota Semarang di Titik Nol Nusantara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Jumat (8/9/2023), Kakankemenag Kota Semarang bersama perwakilan ASN setempat, menginjakkan kaki di Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berlokasi di Pemaluan, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Prov. Kalimantan Timur.

Rasa syukur pun diungkapkan oleh Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang. “Alhamdulillah disela-sela kegiatan Studi Komparatif Kerukunan Umat Beragama bersama FKUB Kota Semarang, hari ini kami berkesempatan untuk mengunjungi monumen Titik Nol Nusantara,” tuturnya.

“Titik Nol Ibu Kota Nusantara adalah sebuah monumen yang terletak di kawasan Ibu Kota Nusantara. Konon, monumen ini dibangun pada Februari 2022 yang merupakan awal dari pembangunan Ibu Kota Nusantara, dan dimaksudkan untuk menjadi bagian dari sejarah kebangkitan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045,” terangnya.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, bersama jajarannya, Ahmad Farid menyerukan slogan Kankemenag Kota Semarang di Titik Nol Nusantara. “Kementerian Agama Kota Semarang, Mantep. Mantep. Mantep!” ujarnya sembari mengepalkan tangan di depan dada sebagai simbol jiwa yang bersemangat.

Ia berharap, kehadiran Kemenag Kota Semarang di IKN mampu menginspirasi ASN di lingkungan kerjanya untuk bangkit meningkatkan kinerjanya guna menyambut Indonesia Emas 2045.(sy/NBA/bd)