Pembimas Buddha Ajak ASN Bergerak Sesuai Track untuk Tujuan Bersama Tanpa Terpengaruh Kondisi di Tahun Politik

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Giat Apel Pagi pada Senin, (04/09) hari ini dengan Pembina Apel adalah Pembimas Buddha, Karbono. Bertempat di Halaman Kantor, diikuti seluruh pejabat fungsional dan pejabat struktural serta segenap ASN Kankemenag Kanwil Jateng.

Menjadi agenda rutin setiap hari Senin, dalam Apel Pagi bisa diisi dengan Pembinaan untuk meningkatkan integritas sebagai abdi negara, juga bisa untuk menyampaikan informasi-informasi terkini terkait dengan tugas dan fungsi ASN.

Menurut Karbono Apel pagi merupakan gambaran dedikasi pegawai dalam melaksanakan salah satu kewajiban sebagai ASN di Kementerian Agama.

“Terimakasih yang sudah hadir dan mengikuti Apel, karena ini kewajiban yang sekaligus juga menunjukkan dedikasi kita terhadap Kanwil Kementerian Agama,” ucapnya.

Disampaikan Karbono bahwa Pagu Idikatif 2024 sudah didapatkan, ini karena semua sudah menyiapkan rencangan dan pemetaan, juga pengumpulan proposal yang masuk. “Saya harap di tahun 2024 nanti kita bisa bergerak dan memulainya lebih awal. Jangan sampai dibulan Januari masih stuck tanpa realisasi anggaran,” ucapnya.

Pembimas Buddha juga mengingatkan bahwa tahun depan merupakan tahun politik (Pemilu). “Saya harapkan kita tetap dan terus bergandeng tangan dan bekerja bersama-sama karena pekerjaan kita ini bukan pekerjaan individu tetapi kerja tim. Sehingga tujuan bisa tercapai sesuai track nya dan dengan tidak terpengaruh kondisi politik yang ada,” jelasnya.

Disampaikannya bahwa hari Minggu kemarin dari Kanwil Jateng mengirim kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Reseachers Supercamp (Myres) Nasional Tahun 2023 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara mulai tanggal 3 – 7 September 2023.

“Sebanyak 11 peserta Kompetisi Sains Madrasah dan 10 Madrasah yang mengikuti KSM dan MYRES merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI. Di tahun kemarin Jawa Tengah berhasil menduduki peringkat dua dan tentunya diharapkan tahun ini Jateng akan terus meningkatkan kemampuannya untuk terus berjuang. Mari kita doakan bersama untuk kesuksesan kontingen Jawa Tengah,” ucapnya.(Sua/RK)