Sosialisasi SRIKANDI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (18/09/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar kegiatan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) di ruang rapat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Semarang, Kasi, Gara, dan admin dan operator SRIKANDI.

Dalam pengarahannya, Ahmad Farid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menuturkan, Sosialisasi SRIKANDI merupakan salah satu upaya turut mensukseskan program transformasi layanan umat yang telah digaungkan oleh Kementerian Agama beberapa tahun terakhir. “Mari kita sukseskan tata persuratan dinas digital, sebagai upaya bersama dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada  masyarakat, transformasi layanan umat,” tuturnya.

Ahmad Farid menandaskan, dalam pembuatan surat dinas, baik internal maupun eksternal, peran konseptor sangat penting, oleh karenanya ia mengimbau kepada jajarannya untuk memperhatikan betul bentuk dan narasi surat dinas berdasarkan KMA nomor 9/2016 tentang Tata Naskah Dinas pada Kemenag.

“Konseptor merupakan gerbang awal, filter awal. Maka tolong diperhatian bentuk surat dan narasi dalam pembuatan surat dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” imbaunya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Ahamd Farid mengajak kepada peserta kegiatan untuk melandasi pelaksanaan tugas dengan rasa ikhlas, integritas, dan profesionalitas, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pengaplikasiannya dan memberikan hasil yang optimal.

“Selamat mengikuti kegiatan sosialisasi, semoga apa yang kita lakukan bernilai ibadah. Mari kita awali dengan niat ikhlas, memohon ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Sosialisasi dilanjutkan dengan penjelasan dan praktik langsung dalam arahan Arya Maulana selaku Prakom Kankemenag Kota Semarang.(Nba/bd)