Tuan Rumah Sambut Hangat Peserta Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (25/09/2023), Kankemenag Kota Semarang menggelar Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang di Hotel Kotta yang berlokasi di kawasan kota lama.

Rachmad Pamudji selaku Kasubbag Tata Usaha menuturkan, alasan dibalik pemilihan lokasi kegiatan. “Kota lama merupakan ikon Kota Semarang, karena disinilah pusat-pusat bangunan kuno dan bersejarah, serta pusat wisata kuliner tempo dulu. Tak hanya itu, titik 0 Km Kota Semarang pun berada di kawasan kota lama. Oleh karenanya kami pilih lokasi ini, agar para peserta kegiatan Rakor bisa turut menikmati wisata Kota Semarang seperti Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Rumah Akar, Kali Mberok, Pasar Johar, Alun-Alun Semarang, Masjid Kauman, Spiegel, Gedung Marba, dan masih banyak lainnya yang cukup ikonik,” terangnya.

Ia menginformasikan pula, dari kawasan kota lama ini juga terdapat pusat kerajinan batik dan pasar barang-barang antik. “Bagi yang ingin berburu oleh-oleh batik khas Semarangan bisa ke arah Timur sedikit disana ada Kampung Batik, dimana pengunjung tidak hanya disuguhkan dengan hasil kerajinan batiknya, tetapi bisa juga melihat proses pembuatannya secara langsung,” urainya.

“Dan bagi yang senang mengoleksi barang-barang kuno dan antik, ya di kawasan kota lama ini pusatnya,” ungkapnya.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Seksi Pendidikan Agama Islam yang turut mendukung kegiatan Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang. “Alhamdulillah berkat kolaborasi antara Subbag Tata Usaha dan Seksi Pendidikan Agama Islam, kita bisa saling bersilaturahmi dalam forum yang mulia ini,” kata Pamudji.

Sambutan hangat diungkapkan Kakankemenag Kota Semarang kepada Perencana se-Eks Karesidenan Semarang. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas soliditas dan kehadiran Perencana se-Eks Karesidenan Semarang di Kota Semarang, serta berharap kegiatan hari ini memberikan kesan tersendiri bagi peserta Rakor.

Pada bagian lain, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang mengimbau, agar melalui forum diskusi tersebut, bisa merumuskan perencanaan yang bisa membawa kemanfaatan bagi Kemenag.

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan harapan, Rakor Perencana bisa dilaksanakan secara rutin berkala, sebagai ajang evaluasi atas kinerja penyusunan anggaran di lingkungan Kementerian Agama.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng.(Nba/bd)