Rakor Perencana Diimbau Dilaksanakan Rutin Berkala

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Menurut Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, Rakor Perencana sebaiknya dilaksanakan rutin berkala sebagai sarana melakukan evaluasi atas penyusunan perencanaan dan capaian kinerja satuan kerja yang ada di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan Ahmad Farid dalam sambutannya, ketika membuka acara Rakor Perencana se-Eks Karesidenan Semarang yang diselenggarakan di Hotel Kotta, Senin (25/09/2023).

“Evaluasi itu penting, agar kinerja kita jauh lebih baik. Kami sangat mendukung jika Rakor Perencana dilaksanakan secara rutin berkala, karena melalui kegiatan ini, bisa saling sharing, bertukar pikiran atas kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan anggaran, serta membuka wawasan akan pembaharuan regulasi penyusunan anggaran di lingkungan Kementerian Agama,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Perencana se-Eks Karesidenan Semarang, Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Agama Islam, dan perwakilan pegawai di lingkungan Kankemenag Kota Semarang, Ahmad Farid mengimbau agar dalam penyusunan anggaran, perencana juga memperhatikan program prioritas Kemenag.

Selain itu, menambahkan pesan yang disampaikan oleh Ketua Tim Perencana Kanwil Kemenag Prov. Jateng dalam forum tersebut, bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik, Ahmad Farid mengimbau agar dalam menyusun usulan anggaran memperhatikan kegiatan-kegiatan yang perlu dilaksanakan guna menjaga kondusivitas KUB pada Kabupaten/Kota masing-masing.

Sebelum berpamitan, Ahmad Farid didampingi jajarannya berfoto bersama dengan peserta kegiatan. Ia juga memohon dukungan agar Kankemenag Kota Semarang semakin prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penyeruan slogan satuan kerjanya secara bersama-sama.(Hh/Nba/bd)