Satgas Halal Ikuti Rakor Daring Persiapan Pendampingan Sertifikasi Halal di Desa Wisata

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Cholidah Hanum, Satgas Halal Kemenag Kota Semarang mengikuti zoom meeting Rakor Persiapan Pelaksanaan Pendampingan Sertifikasi Halal di 3000 Desa Wisata se-Indonesia yang akan dilaksanakan secara serentak pada 4 Mei 2024.

Kota Semarang (Humas) – Jelang Wajib Halal Oktober 2024, BPJPH Kemenag bersinergi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mengadakan kegiatan Pendampingan Sertifikasi Halal di 3000 Desa Wisata. Rakor persiapan kegiatan yang akan serentak diselenggarakan di 34 provinsi, dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting, Rabu (01/05/2024) diikuti oleh sekitar 675 peserta terdiri dari BPJPH, Satgas Halal Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

Cholidah Hanum Satgas selaku Halal Kota Semarang yang ikut serta pada rakor yang dipimpin oleh Kepala Pusat 3 BPJPH Kemenag menyampaikan, rapat koordinasi merupakan persiapan pra pelaksanaan kegiatan yang serentak akan dilaksanakan pada 4 Mei 2024 di 3000 titik Desa Wisata se-Indonesia. “Bapak Kapus Kerjasama dan Standarisasi Halal BPJPH, Abd Syakur memaparkan, tugas masing-masing PIC provinsi yang telah ditunjuk untuk segera melakukan koordinasi dengan Satgas Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai tempat tugasnya,” ujar Hanum.

Zoom meeting juga dimaksudkan untuk memastikan semua persiapan kegiatan sehingga pada saat hari H dapat terlaksana dengan baik.

Validasi data pra kegiatan, mengclearkan semua informasi agar tidak terjadi miskomunikasi juga dibahas dalam rakor daring yang juga mendengarkan sambutan dari Sekretaris BPJPH, Chuzaemi Abidin dan paparan teknis Fajariyah.(Ch/Nba)