H-1, Satgas Halal Kota Semarang Lakukan Koordinasi dengan Camat Gunungpati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Cholidah Hanum, Satgas Halal Kota Semarang melakukan koordinasi dengan Camat Gunungpati dalam rangka koordinasi pelaksanaan Layanan Sertifikasi on The Spot Desa Wisata Kandri, Jumat (03/05/2024).

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Layanan Sertifikasi on The Spot yang akan dilaksanakan secara serentak di 3000 Desa Wisata se-Indonesia pada 4 Mei 2024, Cholidah Hanum selaku Satgas Halal Kota Semarang berkunjung ke Kantor kecamatan Gunungpati, Jumat (03/05/2024).

Hal ini dimaksudkan untuk menyampaikan undangan sekaligus melakukan koodinasi dengan Pemerintah setempat, karena Desa Wisata Kandri Kec. Gunungpati Kota Semarang dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Hanum pun disambut oleh Al Frida Very S selaku Sekcam Gunungpati. “Program Pendampingan Sertifikasi Halal on The Spot di 3000 Desa Wisata se-Indonesia merupakan program bersama antara Kementerian Agama dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Data 3000 Desa Wisata dimaksud kami peroleh dari pusat, dan Desa Wisata Kandri merupakan salah satunya,” tutur Hanum.

Dalam kesempatan itu, Hanum melaporkan, sehari sebelumnya telah melakukan rapat koordinasi bersama Lurah, Ketua UMKM dan Ketua Pokdarwis Kelurahan Kandri, serta Penyuluh Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Kemenag Kota Semarang. “Kemarin kami telah berkoordinasi dengan Bu Lurah Kandri, dan juga Ketua UMKM dan Ketua Pokdarwis setempat, mengenai susunan acara, tamu yang akan diundang siapa saja, dan pembagian tugas masing-masing guna suksesnya kegiatan,” terangnya.

Ia menambahkan, Desa Wisata Kandri diusulkan menjadi titik yang akan disapa langsung oleh BPJPH melalui teleconference.

Pada bagian lain, Mutmainah selaku Lurah Kandri, menginformasikan kepada Hanum, jika siang ini Camat Gunungpati langsung turun ke Kelurahan Kandri untuk berkoordinasi guna suksesnya kegiatan tersebut. “Barusan Pak Camat tindak ke kelurahan Bu, konfirmasi kegiatan besok pagi,” ujarnya.

“Alhamdulillah, terima kasih Bu Mut, Semoga besok semuanya berjalan lancar dan sukses. Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya,” pungkas Hanum.(Ch/Nba)