Pengawas Diimbau Ikut Kawal PPDB dan Kasus Bullying di Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Moch. Fatkhuronji, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Semarang bertindak selaku Pembina Apel yang digelar di halaman kantor, Senin (27/05/2024).

Kepada peserta apel ia menginformasikan, saat ini masih berlangsung asesmen di madrasah, meskipun beberapa telah menggelar akhirussanah. Beberapa prestasi siswa madrasah juga tak lepas dari andil para pengawas Madrasah yang senantiasa memberikan pendampingan.

“Madrasah Mandiri Berprestasi, Hebat Bermartabat, jadikan tidak hanya sekedar slogan, tetapi mari kita wujudkan, sehingga madrasah memiliki nilai saing dengan lembaga pendidikan setara lainnya” tuturnya.

Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 ia menekankan pendidikan yang berhasil adalah yang mampu merubah input yang biasa saja, menjadi sebuah output yang berprestasi.

“Jangan bicara prestasi dulu, kuantitas dulu yang kita kejar, nanti setelah di dalam madrasah, bagaimana anak-anak ini nantinya mempunyai output yang membanggakan,” ujarnya.

Fatkhuronji juga mengimbau kepada Pengawas Madrasah untuk melakukan pendampingian, utamanya pada jenjang MTs dalam pencegahan kasus bulliying yang sedang marak akhir-akhir ini.

“Anak-anak seusia MTs merupakan anak-anak yang sedang mencari jati diri, sehingga butuh pendampingan lebih supaya mereka lebih bisa memahami mana hal-hal yang baik untuk dilakukan dan dihindari, bahkan dijauhi,” pungkasnya.(Nba/bel)