Peringati Hari Lahir Pancasila, Kita Diajak Untuk Bergotong Royong Rawat Anugerah Pancasila

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang gelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Halaman setempat, Sabtu (1/6/2024).

Diikuti oleh pejabat struktural pada Kankemenag Kab.Semarang, pengawas PAI, pengawas madrasah, penyuluh agama fungsional/PPPK dan ASN satu atap, upacara berjalan hikmad dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit yang bertugas menjadi pembina apel.

Dalam amanatnya, secara utuh Muhtasit membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian bangsa,” katanya.

Selain itu, Pancasila juga harus senantiasa kita jiwai dan kita pedomani menjadi sebuah ideologi yang akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Karenanya, Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” lanjutnya.

Diakhir sambutan, segenap peserta upacara sekaligus seluruh komponen bangsa diajak untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila setiap 1 Juni.

“Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur dan berwibawa di kancah dunia,” pungkasnya.(shl/Sua)