Laksanakan Program Prioritas Kementerian Agama, Kemenag Kab. Semarang Adakan Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang Zulkifli, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan Moderasi Beragama di Aula setempat, Senin (3/6/2024).

Diikuti oleh 30 orang peserta perwakilan dari pejabat eselon IV, guru, pengawas, penyuluh dan jabatan pelaksana pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang.

Dalam sambutannya, Zulkifli menyampaikan bahwa pelatihan di wilayah kerja ini merupakan sinergi antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang selama enam hari ke depan dengan materi sebanyak 52 jpl. Zulkifli berharap agar pelatihan dapat diikuti dengan sungguh-sungguh untuk hasil yang maksimal.

“Bahwa penguatan moderasi beragama menjadi hal yang sangat penting untuk seluruh ASN dalam rangka percepatan program prioritas Kementerian Agama agar cara pandang kita dalam beragama bisa lebih moderat yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri. Karenanya, tolong untuk bisa diikuti dengan sebaik mungkin,” katanya.

Zulkifli juga menambahkan bahwa pelatihan serupa beberapa waktu lalu juga sudah diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang. Namun demikian, nyatanya masih banyak ASN yang belum mengikuti pelatihan tersebut. Ke depan, pihaknya berharap agar pelatihan penggerak moderasi beragama ini bisa terus diadakan agar manfaatnya merata untuk seluruh ASN.

“Tentu kami berharap agar Balai Diklat Keagamaan Semarang bisa menambah kuata pelatihan seperti ini untuk ASN pada Kankemenag Kab.Semarang agar pemahaman terkait moderasi beragama bisa merata dirasakan manfaatnya oleh seluruh ASN,” imbuhnya.(shl/Sua)