Sinergi Bersama Kecamatan, KUA Gunungpati Buka Layanan Sehati

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – KUA Kecamatan Gunungpati Kota Semarang membuka layanan konsultasi dan pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) pada Pelayanan Terpadu Akhir Pekan & Malam Hari di halaman Kantor Kecamatan Gunungpati, Sabtu (8/6/2024).

Petugas Penyuluh Agama Islam Zuhriyatussati’ah dan Chasanudin yang juga sebagai Pendamping Proses Produk Halal dengan sigap menjawab berbagai pertanyaan pengunjung di stand pagi itu.

Kepala KUA, Muh Hasan Basri menuturkan, kegiatan sinergi bersama antara KUA dengan pemerintah kecamatan ini telah berlangsung beberapa kali, dengan petugas Penyuluh Agama Islam yang selalu aktif hadir melayani masyarakat atau pun Pelaku Usaha Gunungpati yang membutuhkan layanan tentang Sertifikasi Halal.

“Disamping layanan Sertifikasi Halal Gratis dari KUA, beberapa layanan juga disediakan pada kegiatan rutin bulanan tersebut, antara lain, layanan Pegadaian, Dinas Koperasi, Puskesmas, Dispendukcapil, layanan Pajak PBB, layanan umum (KTP, KK, dll) dan juga layanan dari DPMPTSP,” terang Hasan Basri.

Pelayanan Terpadu Akhir Pekan yang berlangsung pagi (pkl 07.30 – 13.00 WIB) dan  malam hari (pkl 18.30 – 21.00 WIB) juga diisi dengan senam lansia, Bazar UMKM Kelurahan dan dimeriahkan dengan hiburan solo organ.

Disampaikan Hasan, dengan datang di satu lokasi, segala layanan masyarakat terpenuhi. Adanya sinergi lintas sektor ini, KUA Gunungpati sebagai unit pelaksana tusi Kementerian Agama Kota Semarang di kecamatan mendekatkan diri dengan masyarakat.

Satgas Layanan Jaminan Produk Halal Kota Semarang, Cholidah Hanum mengapresiasi kegiatan sinergi di kecamatan yang telah dilakukan oleh beberapa KUA di Kota Semarang. Harapannya, semua KUA kecamatan juga dapat melakukan hal yang sama, utamanya dalam memberikan informasi dan melayani Pelaku Usaha terkait sertifikasi halal.

“Selain KUA Gunungpati, juga KUA Ngaliyan yang secara rutin sudah bergabung dalam Pelayanan Terpadu Akhir Pekan yang diadakan oleh Kecamatan. Terima kasih kepada Kepala KUA dan teman-teman Penyuluh Agama Islam, yang meski hari libur tetap melaksanakan tugas dengan ikhlas, barokalloh,” ujar Hanum.(Ch/Nba)