Apel Pagi ASN Kemenag Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sumari, Kasi Bimas Islam bertindak selaku pembina dalam apel pagi yang diikuti oleh ASN di lingkungan Kemenag Kota Semarang di halaman kantor, Senin (10/6/2024).

Sumari dalam amanatnya menyampaikan apresiasi atas partisipasi ASN Kemenag Kota Semarang dalam kegiatan Hari Sejuta Kiblat. “Jawa Tengah alhamdulillah mendapat penghargaan sebagai kontributor terbanyak dalam Hari Sejuta Kiblat Tingkat Nasional. Ini tentu tak luput dari peran serta Bapak/Ibu semua. Terima kasih,” tuturnya.

Ia mengatakan, Hari Sejuta Kiblat dilaksanakan sebagai upaya penguatan ukuwah islamiyah dan peningkatan kekhusukan dalam beribadah. “Jika sudah mantap dengan arah kiblatnya, harapannya semakin khusuk pula ibadahnya,” ujarnya

Pada bagian lain, Sumari mengimbau kepada Penyuluh Agama Islam untuk turut melakukan pemantauan aktivitas beribadah masyarakat di lingkungan wilayah kerjanya agar tidak berpotensi terjadinya konflik beragama baik internal maupun eksternal.

Selain itu, ia memohon doa restu dari ASN Kemenag Kota Semarang agar proses pembangungan rehabilitasi gedung KUA Semarang Timur dan Mijen yang bersumber dari anggaran SBSN TA 2024 dapat berjalan dengan sukses dan lancar.(Nba)