Sinkronkan Data, Kemenag Kab. Semarang Gelar Rakor Bagi Pengelola EMIS Madrasah dan Raudhatul Athfal

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melalui seksi Pendidikan Madrasah gelar rapat koordinasi bagi pengelola Education Management Information System (EMIS) Madrasah dan Raudhatul Athfal di Bento Kopi Tuntang, Selasa (11/6/2024) siang.

Rapat koordinasi dilaksanakan dalam rangka pendataan madrasah yang tepat dan akurat untuk semester genap tahun pelajaran 2023/2024.

Kasi Pendidikan Madrasah, Mohammad Solichin dalam arahannya menyampaikan bahwa akurasi data menjadi hal yang substansial. Karenanya, pengelolaan data yang baik harus selalu dilakukan untuk menghasilkan data yang tepat.

“Sering kita temui kesalahan pada data mulai dari numerik ataupun alphabet. Maka selaku pengelola EMIS, bapak/ibu sekalian harus bisa menampilkan data yang akurat sebagai acuan dalam hal penyaluran bantuan maupun hal lainnya yang berkaitan dengan optimalisasi sebuah lembaga pendidikan,” kata Solichin.

Di sela-sela kegiatan, diserahkan pula reward bagi operator EMIS yang telah menyelesaikan BA EMIS semester genap tahun 2023/2024 dengan valid, cepat dan tepat sebagai motivasi agar para operator lain bisa bekerja lebih baik dan lebih maksimal dari tahun ke tahun.(shl/Sua)

Rakor Pengelola Emis Madrasah dan RA