Khotmil Quran dan Pentas Seni Meriahkan Akhirussanah RA AlKhoiriyah 01

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (15/6/2024), RA Al Khoiriyah 01 Kota Semarang menggelar Akhirussanah TP. 2023/2024 di kampus setempat.

Dalam acara tersebut, 35 siswa baik Kelompok A maupun Kelompok B, mempersembahkan hafalan surah-surah pendek dalam Alquran yang turut disaksikan wali murid.

Hadir pula Pengawas Madrasah Kemenag Kota Semarang, Tri Murdiyanti. Ia menyampaikan apresiasi atas gelaran tersebut. “Kami sangat bangga dengan prestasi anak-anak dalam menghafal Alquran. Ini bukan hanya sebuah acara rutin, tetapi juga bagian dari pembinaan karakter dan kecintaan terhadap agama. Hal ini menunjukkan bahwa madrasah merupakan wadah pendidikan karakter islami,” tuturnya.

Tri mengimbau, peserta didik RA Al Khoiriyah 01 dapat melanjutkan pada lembaga pendidikan islam, khususnya MI Al Khoiriyah agar apa yang telah dipelajari dapat berkesinambungan.

Selain khotmil quran, ada pula tampilan pentas seni seperti, menari, menyanyi, dan membacakan puisi. Mereka begitu semangat, penuh keceriaan dan percaya diri.

Kepala RA Al Khoiriyah 01, Diyah menerangkan, kegiatan sengaja digelar dengan tujuan menunjukkan kepada wali murid akan prestasi siswa selama menempuh pendidikan di RA yang dipimpinnya. “Khotmil Quran dan pentas seni hari ini sungguh memukau dan menunjukkan bakat serta dedikasi luar biasa dari siswa-siswa kami. Mereka tidak hanya berprestasi dalam akademik, tetapi juga memiliki potensi besar dalam hafalan Alquran, seni, dan budaya,” ungkapnya.

Menurutnya, pentingnya pendekatan holistik dalam pendidikan yang mencakup aspek keagamaan dan seni. Ia berharap, tradisi ini dapat memotivasi peserta didik untuk meningkatkan prestasi sesuai dengan kompetensinya.

Salah satu orang tua siswa, Irfan, turut berbagi kesan. “Sangat menggembirakan melihat anak-anak kami tampil di atas panggung dengan percaya diri. Ini membuktikan bahwa pendidikan di RA Al Khoiriyah tidak hanya tentang pelajaran akademik, tetapi juga membentuk pribadi yang beriman dan berbakat,” ujarnya.(Tri/Nba)