Guru LPQ Wajib Upgrade Kemampuan Guna Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Alquran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Minggu (9/6/2024), Badko LPQ Kec. Pedurungan menggelar rapat kerja pengurus di Masjid At Taqwa, Perum Kekancan Mukti, Pedurungan Tengah, dengan mengusung tema Membumikan Alquran.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 250 ustadz-ustadzah LPQ se-Kecamatan Pedurungan, dilakukan pula penandatanganan SPJ penerimaan bantuan triwulan II tahun 2024 dari Pemerintah Kota Semarang dan tahsin Alquran yang disampaikan oleh Ustadzah Hj. Hikmatul Fitriyah.

Ustadz Sofiul Hadi selaku Ketua Badko LPQ Kec. Pedurungan mengatakan, semua penerima bisyaroh diharapkan mengecek keaktifan rekening, membuat laporan kegiatan triwulan, dan mengunggahnya dalam aplikasi SIGAP.

Hadir pula H. Agus Haryadi dan Ustadz Abdul Jawad, selaku Wakil Ketua Badko LPQ Kota Semarang. Keduanya berharap, kualitas pendidikan Alquran di LPQ Kec. Pedurungan bisa ditingkatkan. “Mari berjuang untuk kemaslahatan umat dan masyarakat, dengan harapan meningkatkan kualitas pengajar Alquran di kecamatan Pedurungan,” ajak mereka.

Menurut keduanya, hal ini sebagai wujud tanggung jawab seorang guru LPQ disamping mengajarkan ilmu BTQ kepada para santri. “Untuk bisa mencapainya, ustadz-ustadzah harus mengupgrade semangatnya dalam belajar Alquran, agar mampu mewujudkan generasi qurani yang berakhlakul karimah,” pungas mereka.(Haryadi/Nba)