Peningkatan Kualitas SDM Pengelola LPQ, Upaya Meningkatkan Tata Kelola Lembaga Profesional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Semarang (Humas) – Untuk mewujudkan Lembaga Pendidikan Al Quran (LPQ) yang profesional beberapa entitas dalam LPQ seperti kelembagaan, peserta didik, kurikulum, pendidik dan tenaga kependidikan, sarana prasarana, proses kegiatan belajar mengajar harus dikelola dengan baik.

Kanwil Kemenag Prov. Jateng melalui Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengelola LPQ yang diselenggarakan selama dua hari di Hotel C3 Ungaran. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Musta’in Ahmad pada Selasa (11/6/2024).

Menurut Kakanwil perlunya peningkatan kualitas SDM pada LPQ untuk mempertahankan keunggulan kompetitif dan memberikan pelayanan pendidikan Al Quran yang terukur dan terevaluasi dengan baik.

“Manusia memainkan peran penting sebagai pengelola organisasi dalam menghadapi tantangan khususnya pada LPQ dalam menciptakan perubahan, meningkatkan kualitas pendidikan, dan memajukan lembaga pendidikan secara keseluruhan, “ terang Kakanwil.

Sementara dalam laporannya Kabid PD Pontren Amin Handoyo menyampaikan Peningkatan Kualitas SDM Pengelola LPQ Tahun Anggaran 2024 bertujuan meningkatkan tata kelola, managemen, serta pengajaran LPQ sesuai metode dan kurikulum LPQ yang standart. (RK)