Kota Salatiga Sabet Juara Umum Pesparawi Jateng 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonogiri (Humas) – Kemeriahan para peserta mewarnai pengumuman hasil kejuaraan pada gelaran Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XIV Jawa Tengah Tahun 2024 di Gereja Kristen Jawa Wonogiri, pada Sabtu (6/7/2024).

Satu persatu hasil perolehan nilai dan pengumuman pemenang di setiap cabang lomba dibacakan oleh dewan juri. Hasilnya Kota Salatiga menjadi juara umum dengan raihan 1 Perak, 10 Emas dan 7 Champion.

Trofi Juara Umum diberikan langsung oleh Kasubdit Pembinaan Umat dan Pengembangan Budaya, Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI Levina Nahumury kepada kontingen Pesparawi Kota Salatiga, didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng Siswo Martono.

Kepada tim Humas, Levina menyampaikan bahwa Pesparawi adalah bagian dari upaya pembinaan mental, spiritual, moral, dan etika umat Kristen.

“Pesparawi bukan sekedar lomba mencari yang terbaik, akan tetapi ini adalah wujud kebersamaan dalam memuliakan Tuhan melalui musik dan paduan suara yang tidak hanya memperindah telinga, tetapi juga memperkaya jiwa,” tuturnya.

Pesparawi Jateng 2024 ini menandai semangat kebersamaan dan cinta kasih yang terpancar selama acara berlangsung. Para kontingen pulang dengan membawa kenangan indah dan harapan untuk bertemu kembali di Pesparawi Jateng berikutnya yang akan berlangsung di Kota Magelang pada Tahun 2027. (RK)