Dua Putra Jawa Tengah Raih Juara Kaligrafi Internasional di Sabah Malaysia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penaiszawa) Kanwil Kemenag Prov. Jateng Imam Bukhori menyambut gembira kedatangan Huda Purnawadi dan Muhammad Hafidz Asyari di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang pada Senin (22/7/2024).

Huda yang diberitakan sebelumnya di media Humas Kemenag Jateng, diundang secara resmi oleh panitia Lomba Kaligrafi Islam Nusantara di Sabah (18/7/2024). Ia berhasil meraih juara pertama dalam Katagori Tingkat Asia Tenggara Khat Dewani Jali.

Tidak hanya itu, Huda juga berhasil menyabet juara pertama Kategori Asia Tenggara Khat Sulust Spontan selama 3 jam. Lomba Kaligrafi Islam Nusantara Ke-9 Tahun 2024 diadakan oleh Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi Sabah, Malaysia.

Selain Huda, Muhammad Hafidz Asyari yang juga berasal dari Kabupaten Pati berhasil meraih juara kedua Kategori Asia Tenggara Khat Sulus A’di dan Naskh.

Rasa bangga dan bahagia juga turut dirasakan Imam Bukhori saat menyambut kedatangan keduanya di Bandara Ahmad Yani. Dirinya menyampaikan kebanggaan atas prestasi Jawa Tengah pada ajang bergengsi Internasional tingkat Asia Tenggara di Malaysia.

“Alhamdulillah saya turut bangga, semoga langkah ini bisa menjadi inspirasi generasi umat Islam di Jawa Tengah untuk mengukir prestasi baik di tingkat regional, nasional, dan Internasional, “ pungkasnya. (RK)