081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

MIN Kota Semarang Juara 1 Lomba Cerdas Tangkas Pramuka 2024

Kota Semarang (Humas) – MIN Kota Semarang kembali menorehkan prestasi gemilang sebagai Juara 1 dalam Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) 2024 yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Semarang di SDN Gunungpati 02, Kamis(25/7/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya  dalam meningkatkan kemampuan dan kecerdasan generasi muda melalui Gerakan Pramuka. Acara ini menjadi program unggulan yang diharapkan mampu mengasah keterampilan dan pengetahuan Pramuka di wilayah Kota Semarang.

Penanggung jawab pelaksanaan LCTP 2024 adalah Kwartir Ranting (Kwarran) Gunungpati.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh seluruh sekolah/madrasah se-Kota Semarang.

Ibu Siti Musyaroah selaku Pembina Ekstrakurikuler Pramuka pada MIN Kota Semarang dalam wawancara singkat menerangkan, SDN Gunungpati 02 dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan karena dianggap representatif. Selain itu, antusiasme peserta dalam lomba tersebut juga tinggi.

Masih dalam kesempatan yang sama, ia menjelaskan, pendaftaran peserta LCTP 2024 dibuka secara online melalui tautan https://bit.ly/LCTPGP_2024 dengan batas akhir pada 23 Juli 2024. “Dengan sistem pendaftaran online, proses registrasi diharapkan lebih mudah dan efisien. Para calon peserta diimbau untuk segera mendaftar sebelum batas waktu yang ditentukan,” kata Siti Musyaroah.

Ia bersyukur, bekerja sama dengan Pelatih Pramuka dari mahasiswa UIN Walisongo Semarang, MIN Kota Semarang berhasil meraih Juara 1. “Alhamdulillah, dengan ridho Allah SWT dan dukungan penuh dari orang tua dan peserta didik, perjuangan mereka dalam mengikuti lomba ini membuahkan hasil yang gemilang. Regu Putri mendapatkan Juara 1 sementara Regu Putra mendapatkan Juara Harapan 1,” urainya.

Kepala MIN Kota Semarang, Nadzib mengungkapkan, bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh peserta didiknya. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para siswa, serta dukungan penuh dari orang tua mereka. Prestasi ini adalah hasil nyata dari kolaborasi yang baik antara sekolah, siswa, dan orang tua,” tuturnya.

Menurutnya, selain mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap positif para Pramuka, keikutsertaan dalam LCTP juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta didik dari berbagai sekolah. “Melalui lomba ini, para peserta tidak hanya berkompetisi, tetapi juga belajar bekerja sama dan saling mendukung,” ungkapnya.

Nadzib berharap, LCTP 2024 dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik untuk mengikuti ekstrakurikuler Pramuka dan terus mendorong mereka untuk berprestasi dan berkarakter.(Fw/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content