081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Tim Paskibraka dan Paduan Suara MIN Kota Semarang Tampil Memukau dalam Upacara Peringatan HUT RI

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (17/8/2024), MIN Kota Semarang sukses menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-79. Upacara berlangsung di halaman madrasah.

Tim Paskibraka yang tampil dalam upacara tersebut merupakan siswa kelaa 6 yang telah diseleksi Diyah Ety, wali kelas 6 yang sekaligus menjadi ketua tim. “Pemilihan ini dilakukan berdasarkan kemampuan dan kedisiplinan siswa,” ujarnya dengan penuh keyakinan.

Diyah Ety bersama timnya mulai melatih para anggota Paskibraka sejak awal Agustus 2024. “Latihan yang dilakukan dengan intensif setiap hari bertujuan untuk mempersiapkan para siswa agar dapat tampil maksimal pada upacara,” terang Diyah.

Ia bersyukur atas hasil capaian Tim Paskibraka.

Tidak hanya Tim Paskibraka yang menjadi sorotan pada upacara itu, tetapi penampilan Tim Paduan Suara juga memukau. Gunawi, yang bertindak sebagai pelatih paduan suara, berhasil mengarahkan para siswa untuk tampil dengan kompak dan harmonis. “Latihan kekompakan yang kami lakukan telah membuahkan hasil yang sangat membanggakan,” ujar Gunawi dengan senyum bangga.

Selama persiapan hingga pelaksanaan upacara, kerjasama antara tim Paskibraka dan Paduan Suara berjalan sangat baik. Kedua tim ini menunjukkan sinergi yang solid, sehingga upacara dapat berlangsung dengan khidmat dan tertib. “Sinergi antara Paskibraka dan Paduan Suara membuat upacara ini berjalan dengan lancar,” jelas Nadzib, Kepala MIN Kota Semarang.

Keberhasilan upacara HUT RI ke-79 ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MIN Kota Semarang, tetapi juga diharapkan dapat memotivasi siswa lain untuk terus berprestasi.(Fw/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content