081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Pawai Budaya HUT RI MIN Kota Semarang Tampilkan Baju Adat dan Profesi

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, MIN Kota Semarang kembali menggelar Pawai Budaya, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan ini berlangsung kurang lebih selama 2 jam, pukul 07.30 – 09.30 WIB, dengan mengambil rute di lingkungan sekitar madrasah.

Pawai dibuka oleh Kepala Madrasah, Nadzib. Dalam sambutannya, ia memberikan motivasi kepada seluruh peserta pawai untuk menampilkan yang terbaik. “Saya berharap pawai ini dapat mempererat rasa kebersamaan dan meningkatkan kecintaan kita terhadap budaya bangsa,” ujarnya.

Kemeriahan pawai diprakarsai oleh Ketua Panitia, Yunia Eriani. Dengan penuh antusias, ia menginisiasi acara ini untuk menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan cinta budaya di kalangan siswa. “Kami ingin siswa-siswi MIN Kota Semarang tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi juga memiliki kebanggaan akan budaya bangsa,” ujar Yunia.

Dalam pawai ini, setiap kelas hanya mengirimkan lima siswa yang mengenakan baju adat, namun demikian semangat siswa lainnya pun tak kalah. “Partisipasi mereka menunjukkan semangat kebersamaan yang kuat diantara para siswa MIN Kota Semarang,” tambah Yunia.

Di barisan depan, para siswa kelas 1 tampil dengan busana profesi. Mereka tampak antusias dan percaya diri saat melangkah di sepanjang rute pawai. “Busana profesi ini melambangkan cita-cita mereka di masa depan,” terang Yunia.

Pada bagian lain, seluruh siswa kelas 4B, yang dipimpin oleh wali kelas mereka, Vera Kolalasari, tak tanggung-tanggung, tampil dalam balutan baju daerah, sehingga memberikan warna tersendiri dalam barisan pawai. “Ini adalah bentuk partisipasi penuh yang luar biasa dari siswa kelas 4B,” ungkap Vera.

Tak ketinggalan, grup ekstrakurikuler Drumband MIN Kota Semarang turut memeriahkan pawai dengan iringan lagu-lagu yang penuh semangat. Di bawah bimbingan Koordinator Drumband, Siti Daimah, penampilan mereka berhasil mengundang perhatian warga untuk menyaksikan pawai. “Ini adalah penampilan perdana mereka di tahun pelajaran 2024/2025, dan saya sangat bangga dengan kerja keras mereka, meskipun rute pawai kali ini cukup menantang, seluruh peserta berhasil melaluinya dengan baik. Semangat juang yang tinggi tampak dari setiap langkah mereka, menambah kebanggaan akan semangat kemerdekaan yang masih terus berkobar,” urai Siti.(Fw/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content