081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

UPZ Kemenag Kota Semarang Terima Apresiasi BAZNAS Award 2024

Kota Semarang (Humas) – Sabtu (24/8/2024), Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Kota Semarang menerima piagam penghargaan dari BAZNAS Kota Semarang dalam acara BAZNAS Award 2024 yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan No. 9 Kota Semarang.

Penghargaan ini diterima oleh Cholidah Hanum, Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Gara Zawa) selaku Ketua UPZ Kemenag Kota Semarang.

BAZNAS Award diberikan kepada muzaki dan stakeholder dengan kategori terbaik pada beberapa kriteria. “Alhamdulillah, UPZ Kemenag Kota Semarang dinilai baik pertumbuhannya, jumlah penyetoran zakat ke BAZNAS meningkat. Awalnya zakat yang disetorkan ASN Kemenag Kota Semarang hanya bersumber dari zakat profesi gaji, saat ini sudah pula dari perhitungan Tukin dan TPG,” terang Hanum.

“Selain itu, UPZ Kota Semarang juga dinilai mengalami peningkatan dalam membantu mentasarufan zakat, dianggap terpercaya, tertib dalam pelaporan dan akuntable, kerjasama lintas sektoral dan publikasi juga meningkat. Selain itu, kepatuhan dan ketaatan muzakinya juga dinilai konsisten rutin menunaikan zakat,” sambungnya.

Di tempat berbeda, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang memberikan ucapan selamat kepada Pengurus UPZ dan segenap ASN Kemenag Kota Semarang. “Semoga kesadaran ASN kita untuk berzakat dapat menginspirasi ASN lainnya, dan semoga UPZ Kemenag Kota Semarang semakin tumbuh dengan baik,” tuturnya.(Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content