081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka KKM 2 MI Kota Semarang

Kota Semarang ( Humas) – Rabu (28/8/2024), Kelompok Kerja Madrasah (KKM) 2 MI Kota Semarang menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Gedung Erlangga Kota Semarang. Kegiatan ini diikuti oleh 160 guru dan kepala madrasah yang tergabung dalam KKM 2 MI Kota Semarang.

Mudhofar selaku Ketua KKM 2 MI Kota Semarang menerangkan, Bimtek IKM diselenggarakan sebagai upaya peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga pendidik.

Hal senada juga diungkapkan Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang, yang hadir serta berkesempatan memberikan sambutan dan pembinaan dalam pembukaan Bimtek. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada KKM 2 MI Kota Semarang dan Erlangga selaku pemrakarsa kegiatan.

“Guru memiliki kewajiban untuk terus mengupgrade kemampuannya, kompetensinya, sehingga guru haruslah pendidik yang profesional dan mumpuni. Oleh karenanya, saya mengapresiasi KKM 2 MI Kota Semarang yang telah menginisiasi Bimtek ini, dan juga Erlangga yang telah turut mendukung terselenggaranya kegiatan,” ujarnya.

“Kami berharap, melalui Bimtek IKM, dapat membantu guru untuk memahami, merancang, dan mengimplementasikan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi madrasah masing-masing, namun tetap mematuhi standar nasional, sehingga kualitas pendidikan kita meningkat dan terwujudlah generasi penerus bangsa, generasi emas yang berkualitas,” sambungnya.

Acara pembukaan juga dihadiri Tri Murdiyanti dan Sriyati, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang.

Kegiatan Bimtek menghadirkan Rr. Sri Sukarni Katamwatining guna mengupas perubahan Kurikulum Merdeka dari KMA 347 Tahun 2022 menjadi KMA 450 Tahun 2024, perubahan capaian pembelajaran dari SK BSKAP 033 Tahun 2022 menjadi SK BSKAP 032 Tahun 2024, serta peningkatan peran guru dan kepala madrasah dalam Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil ’alamin (PSRA).

Selain itu, Kasi Dikmad Kemenag Kota Semarang, Moch. Fatkhuronji juga dihadirkan guna memberikan motivasi inovatif yang berjudul “Masa Depan Dunia Ada di Kelas Saya Hari Ini”.(Dayat/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content