081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Capacity Building PAI PPPK Kemenag Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – Dalam upaya pembangunan karakter, Penyuluh Agama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Kota Semarang mengikuti kegiatan Capacity Building yang diselenggarakan di Magelang, Sabtu (24/8/2024).

Kegiatan diawali dengan pembinaan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Sumari. “Penyuluh merupakan salah satu garda terdepan dari Kementerian Agama, karena dalam melaksanakan tusi keseharian, panjenengan semua bersinggungan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

“Untuk itu, sebagai tangan panjang Kementerian Agama, kami berharap, Penyuluh Agama PPPK memiliki integritas, komitmen, loyalitas, dan attitude yang baik, karena teman-teman dinilai sebagai prototipe ASN Kemenag. Jangan sampai kinerja teman-teman PPPK malah tidak lebih baik dari pegawai lama,” imbuhnya.

Sebagai salah satu garda terdepat, Sumari mengimbau kepada Penyuluh Agama PPPK agar senantiasa meningkatkan literasi terkait berbagai tusi Kemenag. “Masyarakat taunya, panjenengan semua adalah bagian dari Kementerian Agama, sehingga harapannya, jika masyarakat bertanya tentang layanan Kemenag, maka panjenengan bisa memberikan informasi atau penjelasan dengan baik. Untuk itu, meskipun teman-teman ini merupakan Penyuluh Agama, tetapi tidak ada salahnya, bahkan selayaknya, belajar juga tentang layanan haji, pendidikan agama dan keagamaan, nikah dan rujuk, serta tusi-tusi lain dari Kementerian Agama,” pesannya.

Sumari juga mengajak Penyuluh Agama PPPK untuk meningkatkan rasa syukur dengan berkinerja dengan baik. “Tanamkan di hati, kita ini abdi negara dan pelayanan masyarakat. Selalu awali berkinerja dengan niat mencari pahala, sehingga selalu timbul rasa tulus dan ikhlas, karena hanya mengharap ridho Allah SWT. Dengan demikian, insya Allah lelahnya kita dalam melayani masyarakat akan bernilai ibadah,” tandasnya.

Kegiatan Capacity Building diakhiri dengan rafting sebagai upaya penguatan soliditas para Penyuluh Agama PPPK Kemenag Kota Semarang, yang akan berdampak pada peningkatan performa kinerja.(Arya/Faiq/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content