081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Intip Rangkaian Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Kota Semarang

Kota Semarang (Humas) – MTsN 2 Kota Semarang akan mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dimulai dengan pembacaan kitab Dziba’ yang dilaksanakan pada 5-12 September 2024, kemudian dilanjutkan dengan khataman kitab Dziba’ pada 13 September 2024 sebagai ungkapan rasa syukur umat Islam atas kelahiran Rasulullah SAW, Sang penuntun umat.

Menurut keterangan Ahmad Alfan, Kepala MTsN 2 Kota Semarang, puncak peringatan Maulid Nabi SAW adalah Matsanda Bersholawat yang akan dilaksanakan pada 14 September 2024. “Matsanda Bersholawat merupakan puncak peringatan Maulid Nabi SAW yang sangat ditunggu-tunggu oleh para siswa dan seluruh warga MTsN 2,” tuturnya ketika ditemui penulis di ruang kerjanya, Kamis (5/9/2024).

Mustofa selaku koordinator tim keagamaan mengatakan, acara tersebut akan dimeriahkan oleh majelis hadroh dari Jirin Semarang dan mengundang Ustadz kondang dari Kab. Demak.

Ditambahkan oleh pengajar ekstra KIR dalam penulisan berita website, acara puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga akan menggelar pengajian bersama Kyai Shah Rukh Khan.

Faiq selaku bagian kesiswaan berujar, kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Matsanda. “Setiap tahun, dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW, MTsN 2 selalu mendatangkan para alim ulama untuk memeriahkan acara,” paparnya.

“Selain peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, akan banyak kegiatan religi lainnya yang akan digelar oleh MTsN 2 Kota Semarang,” pungkasnya.(Mursyid/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content