081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Koordinasi Rutin UPZ Kemenag dan BAZNAS Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Koordinasi antara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kota Semarang dengan BAZNAS Kota Semarang rutin dilakukan setiap bulan, sebagaimana yang dilaksanakan pada akhir Agustus lalu.

Gara Zawa Kemenag Kota Semarang, Cholidah Hanum selaku Ketua UPZ setempat, bersama Bendahara, Sri Yunianto Anwar dan pengurus UPZ lainnya, Eko Saraswati, berkoordinasi dengan Ahmad Muhtadin, Pelaksana BAZNAS Kota Semarang di ruang Gara Zawa Kemenag Kota Semarang, Selasa (27/8/2024).

“Tiap bulan, perolehan zakat profesi dari gaji dan tunjangan kinerja ASN pegawai dan Tunjangan Profesi Guru ASN Kemenag Kota Semarang, kami setorkan ke BAZNAS Kota Semarang melalui rekening. Setelah itu, kroscek penghitungan antara Petugas Pelaksana BAZNAS Kota Semarang dengan bendahara UPZ rutin dilakukan agar penghitungan keuangan yakni penyetoran, pentasarufan dan operasional UPZ tidak ada selisih dan akuntabel,” ujar Hanum.

Koordinasi selalu diakhiri dengan doa bersama, agar zakat yang sudah ditunaikan muzaki ASN Kemenag Kota Semarang, para PNS dan P3K, senantiasa mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut, Hanum menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi intens yang telah terjalin, dan apresiai yang diberikan oleh BAZNAS Kota Semarang kepada organisasi yang dipimpinnya dalam BAZNAS Award 2024 sebagai UPZ dengan kategori pertumbuhan terbaik, yang diserahkan pada 25 Agustus 2024 lalu.(Ch/Nba)

Skip to content