081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Satgas Halal Kota Semarang Ikuti Rakor Sertifikasi Halal Jawa Tengah

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka akselerasi pelaksanaan Sertifikasi Halal di Jawa Tengah, Kanwil Kemenag Prov. Jateng melaksanakan Rakor Pelaksanaan Sertifikasi Halal, yang diikuti oleh Satgas Layanan Jaminan Produk Halal (JPH) Jawa Tengah, perwakilan Satgas Halal Kab/Kota se-Jateng, serta pengurus KKM MI, MTs dan MA se-Jawa Tengah.

Rakor yang difasilitasi BPJPH ini berlangsung di Aula MAN 2 Surakarta, Kamis (5/9/2024). Kegiatan ini juga dihadiri Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua Satgas Layanan JPH Jawa Tengah, Wahid Arbani, Kakankemenag Kota Surakarta, dan Kepala MAN 2 Surakarta.

Usai kegiatan, Cholidah Hanum, Satgas Halal Kota Semarang sebagai salah satu peserta rakor menyampaikan, kegiatan tersebut membahas progress capaian Sertifikasi Halal di Jawa Tengah, serta langkah dan solusi yang harus dilakukan dalam rangka akselerasi sertifikasi halal pada kantin di lingkungan madrasah negeri se-Jawa Tengah.

“Berdasarkan Instruksi Menteri Agama nomor 1 tahun 2023 tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di Lingkungan Satuan Kerja Kementerian Agama, pertemuan hari ini menegaskan kembali langkah-langkah dan solusi yang harus dilaksanakan sesuai tugas dan kewenangan masing-masing,” kata Hanum.

Hanum menyampaikan, pendaftaran sertifikasi halal pada kantin madrasah akan dilakukan dengan skema selfdeclare melalui fasilitasi KKM.(Ch/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content