Jomblang Dapat Kunjungan Tim Pengembangan KMB Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Tim Pengembangan Kampung Moderasi Beragama (KMB) Kota Semarang melakukan audiensi dengan Lurah Jomblang Kec. Candisari Kota Semarang terkait rencana rangkaian pelaksanaan kegiatan pengembangan KMB yang akan dilaksanakan bulan November mendatang, Selasa (17/9/2024).

Henry Nur Cahyo selaku Lurah Jomblang mengatakan, November dianggap bulan yang tepat untuk pelaksanaan kegiatan pengembangan KMB sekaligus sebagai ajang sosialisasi Pilkada serentak 2024.

“November bertepatan dengan peringatan Hari Toleransi Nasional, oleh karenanya tepat jika kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 16 November 2024, sekaligus sosialisasi Pilkada damai,” gagasnya.

Kegiatan akan diawali dengan Jomblang Bersholawat pada Oktober 2024 di Bundaran Cinde. Ketua tim Pengembangan KMB mengimbau, agar kegiatan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat serempat.

“Nantinya kegiatan ini kami sebut sebagai Pentolan Jomblang yaitu Peringatan Hari Toleransi Nasional Jomblang. dalam rangka memelihara kerukunan dan kedamaian, terutama agar saat kampanye Pilkada tidak mengangkat isu SARA,” kata Mubasyir.

Tartono, Penyuluh Agama Islam di wilayah tersebut berujar, guna kesukseskan kegiatan pengembangan KMB di Kel. Jomblang, Tim akan membentuk kepanitiaan lokal yang mengusung tema kearifan lokal, sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Cocok sepertinya kalau kegiatan besok dikemas dalam bentuk dialog model angkringan, lokasinya di Bundaran Cinde,” ujarnya yang mendapat respon positif dari seluruh yang hadir. (Sy/Nba/bel)

Skip to content