081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MI Nurul Islam

Kota Semarang (Humas) – MI Nurul Islam Kec. Ngaliyan  Kota Semarang menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1446 H dengan meriah, disertai hadroh majelis “Nom’s” di halaman madrasah Jumat (20/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan karyawan-karyawati madrasah setempat. Hadir pula Pengurus Yayasan Baiturrahim Ringinwok, Kepala MI Nurul Islam, Pengawas Kankemenag Kota Semarang, dan tamu undangan lainnya.

Sebagai pra acara, hadirin dihibur dengan penampilan grup rebana El Muros Junior. Kegiatan diawali dengam pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh perwakilan siswa MI Nurul Islam.

Dalam kegiatan itu, lantunan salawat senantiasa diperdengarkan oleh hadroh majelis “Nom’s”.

Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada yayasan dan madrasah yang telah menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW sedemikian apik, dan berharap, para siswa dapat mengambil hikmah dari peringatan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Yayasan Ringinwok dan MI Nurul Islam yang sudah dengan meriah menyelenggarakan peringatan Maulud Nabi yang kita cintai, nabi akhir zaman yang insya Allah senantiasa menyanyangi umatnya dan kita nantikan syafa’atnya kelak di yaumul akhir. Kegiatan ini tentulah akan semakin meneguhkan kecintaan mereka kepada Baginda Rasulullah SAW,” tuturnya.

“Semoga kecintaan itu bisa diwujudkan dengan mencontoh keteladanan akhlak Beliau untuk dipraktikkan dalam kegiatan belajar, bergaul dengan teman, adab terhadap orang tua dan guru, serta kehidupan sosial lainnya,” imbuhnya.

Selain itu, Mafruhatun mengajak seluruh peserta kegiatan untuk menjadikan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW sebagai cambuk peningkatan semangat beribadah. “Mencintai Rasululullah maka mencintai Alquran dan hadis sebagai petunjuk umat Islam. Membaca Alquran,  menghafal Alquran dan hadis, merupakan bagian dari mencintai Nabi Muhammad SAW. Mari kita tingkatkan ibadah kita, agar kelak kita bisa bersama Beliau di jannahNya,” tandasnya.

Himah Maulud Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz H. Nur Jadid S.(Atun/Nba)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content