081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Layanan Sertifikasi Halal On The Spot di Kecamatan Banyumanik

Kota Semarang (Humas) – Minggu (22/9/2024), KUA Kec. Banyumanik memberikan layanan Sertifikasi Halal pada Gebyar Program Pokok PKK yang digelar di Lapangan Merbau Padangsari Banyumanik.

Mustaghfirin selaku Kepala KUA Kec. Banyumanik dan juga Satgas Halal Kemenag Kota Semarang menerangkan, layanan sertifikasi halal di lapangan Merbau Padangsari Banyumanik merupakan kegiatan putaran ke-13 dari 16 kecamatan di Kota Semarang.

“Ini merupakan Layanan Sertifikasi Halal on the spot ke-13 dari Kemenag Kota Semarang melalui KUA masing-masing dalam Gebyar Pokok PKK. Keseluruhan ada 16 kegiatan, sebagaimana jumlah kecamatan yang ada di Kota Semarang,” tuturnya.

Bersama timnya Mustaghfirin optimis, layanan yang digagas oleh Kemenag Kota Semarang bekerjasama dengan Pemkot Semarang dan PKK Kota Semarang tersebut, memberikan dampak yang signifikan dalam percepatan sertifikasi halal di Kota Semarang.

“Insya Allah layanan yang kami berikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang, khususnya para pelaku usaha, karena di stan Layanan Sertifikasi Halal, petugas kami siap menerima konsultasi, pendampingan, bahkan pendaftaran sertifikasi halal melalui Sehati dengan mekanisme selfdeclare,” paparnya.

Dalam layanan itu, hadir petugas/ Penyuluh Agama Islam kecamatan setempat, Ismiyati, Sutaat, Zaenal Arifin, dan Hamdan. (Ch/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content