081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Plt. Kasubbag TU Kemenag Kota Semarang Buka Multazam Fest 2024

Kota Semarang (Humas) – Pemukulan gong oleh Rachmad Pamudji, Plt. Kasubbag TU menjadi simbol dimulainya kegiatan Multazam Fest. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Multazam Semarang, Rabu (25/9/2024).

Multazam Fest diselenggarakan selain bertujuan untuk menggali potensi anak di bidang nonakademik yaitu tartil dan tahdidz Alquran, juga merupakan salah satu bentuk syiar dakwah Islam untuk mencetak calon-calon generasi qurani yang berprestasi sebagaimana motto utama Pondok Pesantren Multazam Semarang.

“Multazam Fest merupakan kegiatan positif yang harapannya mampu memprovokasi lembaga pendidikan Islam lainnya untuk melakukan kegiatan serupa dalam upaya membentengi generasi penerus bangsa,” ujar Rachmad Pamudji.

Ada dua jenis perlombaan yakni, Lomba Tartil dan Lomba Tahfizh Juz 30 jenjang SD/MI sederajat se-Kota Semarang. Diikuti sebanyak 51 peserta dengan rincian, 23 peserta Lomba Tartil dan 28 peserta Lomba Tahfidz Juz 30.

Dalam sambutannya Pendiri sekaligus Pimpinan Pesantren Multazam, KH. Khamami menerangkan kegiatan ini sebagai bentuk melindungi anak-anak usia remaja agar terhindar dari beragam keburukan dan dekadensi moral.

“Akhir-akhir ini di sekitar kota Semarang tengah marak bermunculan gangster yang membahayakan keamanan masyarakat. Kami berharap, Multazam Fest bisa menghindarkan anak-anak kita dari hal-hal tersebut,” ujarnya. (Noname/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content