081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Oktober di Depan Mata, Kemenag Kab. Semarang Gelar Rakor Serapan Anggaran Triwulan III

Ungaran (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang melalui Sub Bagian Tata Usaha menggelar Rapat Koordinasi Serapan Anggaran Triwulan III di Aula setempat, Jum’at (20/9/2024).

Hadir menjadi peserta kegiatan, seluruh kasi, penyelenggara, kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri beserta masing-masing pengelola keuangannya.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Muhtasit menyampaikan Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2024 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kementerian Agama.

Dikatakannya bahwa memasuki akhir triwulan III, ada program kerja utama yang perlu segera dituntaskan terutama untuk hal-hal yang berkaitan dengan serapan anggaran, administrasi pertanggungjawaban dan beberapa kendala yang belum terselesaikan.

“Sengaja kami mengumpulkan bapak/ibu, agar kami tau berapa progres serapan anggaran di masing-masing satker sampai bulan September ini,” kata Muhtasit.

Disampaikan pula bahwa dalam rangka mendukung program presiden terpilih, Kementerian Agama akan mulai merumuskan kebijakan yang strategis dan implementatif dengan merujuk pada Asta Cita Presiden terpilih sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian Agama.

Adapun untuk instruksi ketiga, kita juga diharapkan mampu menjaga situasi masyarakat yang kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan stabilitas nasional baik itu lewat dialog antar umat beragama, melakukan penguatan moderasi beragama dan sebagainya.

Untuk instruksi keempat, kita juga diminta untuk menjaga daya beli masyarakat, inflasi dan pertumbuhan ekonomi dengan mendorong pemanfaatan produksi dalam negeri serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Mari mulai sekarang kita maksimalkan pembelian segela produk-produk lokal dalam negeri yang notabene hal itu mampu mengangkat perekonomian kita di kancah global,” lanjutnya.

Usai arahan dari kepala kantor, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan progres serapan anggaran masing-masing satker serta forum tanya jawab yang dipandu oleh Kasubbag Tata Usaha Zulkifli.(shl/Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content