081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Pelajar MIN Kota Semarang Torehkan Prestasi di SIHIA 2024

Kota Semarang (Humas) – MIN Kota Semarang kembali mengukir prestasi dalam ajang kompetisi Uji Coba US Tingkat Kota Semarang, SIHIA di SMP Hidayatullah Kec. Banyumanik Kota semarang, Sabtu (28/9/2024).

MIN Kota Semarang mengirimkan tujuh siswa terbaiknya, terdiri dari tiga siswa kelas V dan empat siswa kelas VI. Mereka mewakili madrasah dalam dua kategori lomba, yaitu uji coba US untuk kelas V dan VI.

Salah satu siswa kelas V, Dimas Priyo Utomo, berhasil meraih juara kedua di kategori kelas V. Sedangkan pada kategori kelas VI, Adninta Hilmi Kafata juga meraih prestasi dengan menempati posisi ketujuh. “Soal-soalnya cukup menantang, terutama soal cerita yang mengharuskan saya berpikir kritis,” ungkap Dimas dengan antusias.

“Namun, berkat latihan rutin dan bimbingan dari guru-guru, saya bisa menyelesaikan soal-soal dengan baik,” imbuhnya.

Hal serupa diungkapkan Adninta. “Awalnya saya sempat gugup saat hendak memulai, tapi setelah soal pertama berhasil saya kerjakan, saya mulai lebih tenang,” ujarnya.

Jazuri selaku pendamping lomba guru kelas V MIN kota semarang menuturkan, ajang  kompetisi Uji Coba US Tingkat Kota Semarang SIHIA diikuti oleh 86 peserta untuk kategori kelas V dan lebih dari 135 peserta pada kategori kelas VI.

“Lomba tersebut menantang para peserta untuk menguji pemahaman konsep sains dan matematika melalui soal-soal yang memerlukan analisis cepat dan tepat. Para peserta menghadapi tantangan yang mengharuskan mereka berpikir kritis dan cepat dalam menyelesaikan masalah. Meskipun kompetitif, suasana lomba berlangsung dengan penuh semangat dan tetap kondusif,” terang Jazuri.

Jazuri menambahkan, prestasi tersebut tak lepas dari dukungan dan bimbingan para guru. “Biimbingan intensif dilakukan setiap minggu untuk mempersiapkan siswa menghadapi lomba. Kami rutin mengadakan latihan dan try out agar siswa dapat mengukur kemampuan mereka dan terbiasa dengan soal-soal yang akan dihadapi,” ungkapnya.

Dani Kartika, wali kelas V menyampaikan, metode pembelajaran di MIN Kota Semarang dirancang agar lebih interaktif dan menyenangkan. “Kami selalu mencoba membuat suasana belajar menjadi lebih menarik, mendorong siswa untuk bertanya, berdiskusi, dan aktif dalam setiap pelajaran,” jelasnya.

Rasa bangga turut diungkapkan Kepala Madrasah. “Kami sangat bangga dengan pencapaian anak-anak,” ujar Nadzib, Kepala MIN Kota Semarang.

“Keberhasilan ini menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di madrasah kami terus meningkat dan mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” imbuhnya.

Ia berharap, prestasi yang telah berhasil diraih, mampu memberikan spirit tersendiri bagi peserta didiknya untuk terus mengasah kompetensinya, sehingga menghasilkan prestasi yang lebih gemilang.(Fw/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content