081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

UPZ dan RA di Jateng Bangun Sinergi Bersama Bantu Siswa Miskin dan Stunting

Boyolali (Humas) – Dalam upaya bersama membangun sinergi, kerja sama dan kolaborasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dengan pengelolaan pendidikan di tingkat Raudatul Athfal (RA), Kanwil Kemenag Jateng melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) menggelar rapat koordinasi di Wisma Armina Boyolali, pada Jumat (27/9/2024).

Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad dalam arahannya mengharap agar UPZ mampu berkontribusi signifikan dalam membangun pondasi pendidikan yang kuat khususnya di RA.

“Angka kemiskinan dan stunting kita masih cukup banyak, dari angka tersebut diantaranya ada pada anak-anak madrasah dan RA kita. Maka munculah gagasan untuk membantu anak-anak RA melalui pembiayaan dana dari UPZ,” tuturnya.

Kakanwil berharap dengan rakor ini nantinya akan tercipta suatu program bersama dalam membantu anak-anak RA yang mengalami kondisi stunting atau miskin.

Hadir dalam kegiatan rakor Ketua Tim Kerja (Katim) Wakaf Bidang Penaiszawa Atan Navaron, Katim Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Agus Widagdo, Katim Tenaga Kependidikan Bidang Penmad Siti Mutmainah.

Selain itu rakor juga diikuti oleh pengurus UPZ Kanwil Kemenag Jateng, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab/Kota, Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kab/Kota, Pengurus IGRA Jateng dan KKRA Jateng.(RK)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content