081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Pesan Pilkada Damai dan Doa Lintas Iman di CFD Solo

Surakarta (Humas) – Dibalut dengan sejumlah atraksi yang menarik perhatian para pejalan kaki di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta (Solo), Pemuda Khonghucu Indnesia (PAKIN) bersama para pemuda lintas agama memanjatkan doa bersama dan Deklarasi Pilkada Damai pada Minggu (27/10/2024).

Kegiatan yang diprakarsai Kanwil Kemenag Jateng bersama DPW PAKIN Jateng ini dibuka langsung oleh Kakanwil Musta’in Ahmad. Saat membuka kegiatan, Kakanwil mengajak masyarakat untuk menghadirkan agama sebagai inspirasi kehidupan dan berharap agar suasana damai yang kita nikmati hari ini juga akan dinikmati oleh anak cucu kita kelak di kemudian hari.

“Saya berharap kita semuanya menyambut Pilkada ini dengan penuh semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Menyambut Pilkada dengan penuh suka cita dan menghindarkan diri dari segala hal yang bisa mengganggu suasana kedamaian, persatuan dan kesatuan diantara kita,” harapnya.

Acara yang digelar oleh Kanwil Kemenag Jateng ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya digelar di Kabupaten Batang dan akan dilaksanakan secara serentak besok tanggal 28 Oktober di 35 Kabuaten/kota, dalam rangka mendukung Pilkada Serentak 27 November mendatang. Secara khusus kegiatan ini bertujuan mengajak partisipasi aktif masyarakat Jateng, khususnya yang mempunyai hak pilih untuk bersama mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, nyaman dan damai.

Turut hadir dalam kampanye ini Bawaslu Kota Surakarta yang diwakili Fifta Angga, KPU Surakarta yang di wakili Supriyanti Ratnaningtyas, Kakankemenag Kota Surakarta Ahmad Ulin Nur Hafsun, Ketua Makin Solo Aji Candra, Serta dihadiri para Ketua Tim Kerja Kanwil Kemenag Jateng diantaranya Katim KUB Zaimatul Chasanah, Katim Kesiswaan Bidang Penmad Agus Widagdo dan Katim Ortala Nurkholis. (RK)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content