Apel Perdana Dilakukan Halal Bihalal

Semarang (Umas)- Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng melakukan apel perdana dimasa pandemi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk merayakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M maka seluruh ASN dan pegawai di Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng melakukan halal bihalal di dalam rangkaian apel perdana pada Senin (17/5) di Lapangan Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng.

Tampak hadir lengkap seluruh ASN dan pegawai Kanwil Kementerian Agama Prov. Jateng di apel perdana hari ini, mulai dari Kabag, seluruh Kabid, pegawai ASN dan pramubakti, pegawai cleaning service serta satpam.

Dihadapan para peserta apel Kakanwil Musta'in menyampaikan dua  ucapan selamat hari raya idul fitri 1442 H  untuk umat Islam dan juga kenaikan isa Almasih untuk umat Kristen,  katholik, peringatan dua hari besar tersebut menunjukkan bahwa masyarakat indonesia   bisa berdampingan dalam beribadah, serta mengimplementasikan toleransi dan  kebinekaan.

“Hal ini menginpirasi kepàda kita semua,  diantara kita  harus saling menghormati, saling menghargai kepada sesama, dan ini menjadikan berkah untuk masyarakat Indonesia  ,” kata Musta'in.

Pada Halal bihalal ini, Musta'in juga mohon maaf yang sebesar -sebesarnya  apabila dalam mengambil kebijakan- kebijakan  kemungkinan ada yang  tidak berkenan, dan begitupun  juga sebaliknya saya juga ikhlas memaafkan atas kesalahan bapak ibu semua.

“Marilah kita sepakati, kita kondisi sekarang kosong- kosong dengan niat tidak mengulangi kesalahan yang kita lakukan.Mudah-mudahan hubungan kita antar sesama sudah saling memaafkan,” ungkapnya.

Dengan selesainya halal bihalal ini, dosa- dosa kita telah gugur kembali menjadi suci dan bersih dari noda bagaikan kertas putih.
Era Reformasi.(rf)