ASN Kanwil Kemenag Prov. Jateng Menerima Tanda Kehormatan SATYALANCANA KARYA SATYA

Semarang  (Inmas) – Upacara Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia  pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa  Tengah yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB berlangsung dengan khidmat dan lancar. Upacara yang diikuti oleh pejabat eselon III , eselon IV , seluruh ASN dan Pramubakti pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Halaman Parkir Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Kamis, 17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Kepala Bagian Tata Usaha, Suhersi . Tidak seperti rangkaian Upacara Hari Ulang Tahun  (HUT) ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia  pada tahun sebelumnya, kali ini terasa  spesial karena pada kesempatan tahun ini ada beberapa ASN pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang menerima penghargaan tanda kehormatan SatyaLancana Karya Satya. Penyerahan simbolis penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha kepada  6 (enam) ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada  aparatur  merupakan penghargaan atas dedikasi dan kesetiaannya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur Kementerian Agama. Satya Lancana Karya Satya yang diterima oleh 6 (enam) ASN  ini merupakan Satyalancana Karya Satya untuk masa pengabdian 30 tahun.

Berikut nama-nama ASN penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya :

  1. Dewi Nur Nawangwulan;
  2. Yusro Rahma Hayati;
  3. Sumono;
  4. Eko Kartiko;
  5. Taufana Anggraini;
  6. Dominggas Lawa Eva

Pada kesempatan terpisah usai upacara, Suhersi menyampaikan  bahwa penganugerahan ini sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian , kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus.

“Tanda kehormatan tersebut penting untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan dharma baktinya kepada bangsa dan negara,” harapnya.(Wul/Wul)