ASN Kemenag Kab. Temanggung Ikuti Doa Bersama Untuk Kesehatan dan Keselamatan Bangsa

Temanggung – ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengikuti kegiatan Doa Bersama dalam rangka melangitkan doa untuk kesehatan dan keselamatan bangsa dari wabah Covid-19. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia melalui zoom video conference, Kamis (18/11).

Kegiatan doa bersama tersebut merupakan kegiatan doa bersama yang secara rutin dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI setiap malam Jumat dan diikuti oleh seluruh ASN Kementerian Agama Republik Indonesia.

Usai mengikuti kegiatan doa secara virtual tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menjelaskan bahwa kegiatan doa tersebut merupakan bentuk ikhtiar Kementerian Agama Republik Indonesia terhadap pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Menghadapi wabah Covid-19 yang belum juga sirna dari Indonesia ini, maka perlu untuk kita terus melaksanakan kegiatan doa bersama demi keselamatan bangsa dan negara sebagai bentuk ikhtiar batiniah dalam menghadapi situasi pandemi. Dengan terus melangitkan doa, semoga wabah virus ini segera diangkat oleh Allah SWT dari bumi pertiwi dan seluruh tatanan kehidupan dapat kembali normal,” harapnya.

Kepala Kemenag juga ungkapkan harapannya kepada ASN Kemenag untuk terus menerapkan dan mengkampanyekan gerakan 5M + 1D dilingkungan madrasah dan masyarakat sekitar untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Selain rutin mengirimkan doa untuk keselamatan dan kesehatan bangsa dan negara, saya berharap kepada seluruh ASN Kemenag Kabupaten Temanggung untuk senantiasa selalu menerapkan dan mengkampanyekan gerakan 5M + 1D di lingkungan madrasah dan masyarakat sekitar, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas sesuai dengan amanat Menteri Agama melalui gerakan 5M +1D,” tandasnya. “Sebagai bangsa yang berketuhanan yang maha esa, doa adalah senjata orang mukmin. Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan Allah memberikan ketenangan kepada kita serta mendapatkan pengampunan dari dosa-dosa kita. Tentunya dengan doa ini derajat takwa kita semakin meningkat. Semoga dengan doa ini kita dijauhkan dari kesulitan serta dijauhkan dari wabah Covid-19,” harapnya.(sr/rf)