Sambut Tiga Pelajar Asal Filipina, Wujudkan Tekad Madrasah Kelas Dunia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Tahun ini Kementerian Agama membuka kesempatan belajar di madrasah bagi peserta didik dari luar negeri melalui Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun 2023 untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) unggulan.

Ada tujuh calon siswa dari Dar Al Uloom Wal Hikmah, Bangsamoro Autonomous Region In Muslim Mindanao (BARMM), Filipina yang lolos seleksi dan memenuhi persyaratan untuk diterima, tiga siswa diantaranya yaitu di MAN – PK Surakarta.

Penerimaan siswa didik madrasah dari luar negeri untuk tahun ini merupakan program piloting dan saat ini dikhususkan terlebih dahulu untuk satu negara, yaitu Filipina.

“Kita berharap ini mejadi awal pembuka untuk negara – negara lain, tentu nanti kebijakannya dari Kemenag Pusat.

Begitu juga nanti anak -anak madrasah melakukan pertukaran pelajar. Ini bagian dari tekad kita untuk menjadi madrasah kelas dunia” kata Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kabid Penmad Ahmad Faridi saat menyambut kedatangan tiga pelajar tersebut yaitu Sandra Omar Onayan, Sittie Hashrea Mama Angkay, Raizah B. Punzalan, di Asrama Terpadu MAN 1 Surakarta pada Jum’at (28/7).  (D/Rf)