200 Peserta Ikuti Pembinaan KTIQ LPTQ Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Bertempat di Hotel Grasia Semarang, LPTQ Kota Semarang gelar Pembinaan Cabang Karya Tulis Ilmiah (KTIQ) pada Rabu (21/12/2022).

Dalam pembukaanya, Ketua Harian LPTQ Kota Semarang, Yuyun Affandi, mewakili Sekda Kota Semarang selaku Ketua Umum LPTQ Kota Semarang memberikan motivasi kepada peserta kegiatan untuk tetap bersemangat dalam berlatih guna memantapkan diri sebagai calon peserta MTQ Kota Semarang.

Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta yang berasal dari berbagai kampus di Kota Semarang.

“Peserta pembinaan kali ini merupakan hasil pencarian dan pendaftaran yang telah dilaksanakan pada beberapa hari lalu,” jelas Yuyun Affandi.

Sementara itu Maya Rumantir, selaku pengurus LPTQ Kota Semarang menjelaskan bahwa Pembinaan KTIQ ini merupakan rangkaian kegiatan pembinaan MTQ yang secara marathon diselenggarakan dengan memilih dan memilah berbagai cabang.

“Guna pemaksimalan pembinaan dimaksud, peserta dibagi dalam 2 kelas, yaitu kelas KTIQ dan Tafsir untuk hari ini, dan besok kelas tilawah dan tartil”, tutur Maya.

“Kami akan coba lakukan pembinaan lanjutan agar ditemukan peserta MTQ yang compatible yang akan mewakili Kota Semarang”. imbuhnya.

Kelompok KTIQ dibimbing oleh Ilyass Supena dari UIN Walisongo Semarang sedangkan kelas Tafsir dibimbing oleh Yuyun Affandi.

Dalam pembinaanya, Ilyas Supena lebih menjelaskan cara-cara dan format penulisan ilmiah Alquran, untuk hasil maksimal, peserta lebih banyak praktek dan Latihan penulisan. “Tentu mengikuti tata penulisan sesuai kaedah dan juknis,” ujar Ilyas. (RZQ/bd)