210 PNS Kantor Kemenag Grobogan Mendapat Satya Lencana dari Presiden RI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Grobogan – Sebanyak 210 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan dari unsur guru maupun pegawai menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Nomor 34/TK/Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya. Penyerahan tanda kehormatan Satya Lancana dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kemenag Grobogan, Fahrur Rozi saat upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di halaman Kantor Kemenag Kab. Grobogan Kamis, (17/08/2023).

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, Fahrur Rozi mengatakan Satya Lencana adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Bapak/ibu telah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara lewat tugas dan pengabdian selama 10 dan 20 tahun bahkan ada yang sudah 30 tahun di Kementerian Agama, sehingga negara memberikan apresiasi kepada bapak/ibu lewat penghargaan ini. Saya harap pemberian satya lencana ini menjadi momentum bermuhasabah, apakah selama 10 Th, 20 Th bahkan 30 Th bekerja ini sudah memberikan yang terbaik untuk negara atau mungkin malah sebaliknya,“ ujarnya.

Fahrur menuturkan Satya lancana piagam penghargaan yang dianugerahkan oleh Presiden Republik Indonesia tersebut diberikan kepada ASN  Kemenag Grobogan yang dianggap telah memenuhi syarat dan kreteria  yang ditetapkan, dan diberikan 2 kali dalam satu tahun yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) RI dan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI.

“Dan di hari HAB yang penuh mulia ini, kita bagikan 210 Satya Lencana bagi PNS dilingkungan Kantor Kemenag Grobogan. Diharapkan bagi PNS yang menerima piagam Satya Lencana untuk terus berjuang bekerja untuk negeri melalui Kementerian Agama tercinta. Dan diharapkan akan menjadi semangat dan motivasi bagi para ASN untuk terus mendedikasikan kinerja terbaiknya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab melalui dedikasi dan pengabdian yang terbaik. Tunjukkan semangat jiwa muda dalam bekerja  tidak perlu banyak alasan langsung wujudkan dalam tindakan,“ katanya.

Lebih lanjut, Tanda kehormatan yang diberikan dengan tujuan menghargai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian. Dan agar para penerima satya Lancana Karya Satya ini tidak kendor meskipun sudah menjadi senior dan sudah mendapatkan penghargaan Satya Lancana.(bd/Sua)