297 Medali Berhasil Diraih MTs Negeri 1 Kota Semarang Selama Bulan November 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Perolehan medali di bulan November 2022

Prestasi yang membanggakan telah dipersembahkan oleh peserta didik MTs Negeri 1 Kota Semarang. Hal ini dapat dilihat dari perolehan medali selama bulan November yang mencapai 297 medali. Medali tersebut terdiri dari 286 medali dalam bidang akademik dan 11 medali dalam bidang nonakademik. Adapun rincian perolehan medalinya, yaitu 73 medali emas, 102 medali perak, 102 medali perunggu, dan 20 honorable.

Kompetisi yang diikuti peserta didik selama bulan November diantaranya adalah Pekan Olimpiade Nasional, Olimpiade Sejarah Pelajar Nusantara, Indonesia Student Science Competition, Olimpiade Pelajar Tingkat Nasional, Kompetisi Siswa Braindicator, Smart Student History Competition, Olimpiade Siswa Indonesia Kesaktian Pancasila, Olimpiade Pelajar Nasional Sumpah Pemuda, Nusantara Science Festival, Liga Olimpiade Bahas Indonesia, Nusantara Student Biology Olympiad, Smart Student English Competition, Science Fest Event Cerdas, Indonesia Youth  Islamic Olympiad, Ajang Kompetisi Bahasa Indonesia, National Science Olympiad, Pekan Olimpiade Sains Nasional, , Sumpah Pemuda Nusantara (OLSUPEN 2022), Madrasah Indonesia Olympiad, Indonesia Inventors Day 2022 (Riset Internasional), Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Smart Student Islamic Olympiad, Indonesia Student English Competitions, Zeta Student Science Competition (tingkat provinsi), Zeta Student Science Competition (tingkat nasional), LSI Science Student Competition (tingkat provinsi), LSI Science Student Competition (tingkat nasional), Prisma Social Science Olympiad, Festival Sains Nusantara, Gojo Socio Lanmguage Olympic (geografi), National Science OlympiadChampionship 2022, Kejuaraan Taekwondow Se-Jateng-DIY Kyorugi Pra Kadet C.U-37Putra Open Salatiga II, Kejuaraan Garnd Prix 2022 Inkai Kota Semarang, Kejuaraan Karate Open Rektor Cup IX UIN Walisongo Tingkat Nasional, dan Kejuaraan MTQ Kecamatan Tembalang.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dapat memperoleh medali perak di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 2022. Persiapan yang saya lakukan untuk kejuaraan tersebut adalah dengan latihan yang intensif dan optimis dalam setiap perlombaan,” ujar Delmira Chalista W.P. yang kini duduk dikelas VIIIG tersebut 2 /12/2022.

Semangat berlatih yang dilakukan Delmira akhirnya menghantarkan dirinya mendapat juara. Hal ini membuktikan bahwa hasil yang diraih dari proses yang baik pula. Motivasi dan dukungan dari orang tua juga membuatnya bertekad untuk mempersembahkan hasil yang terbaik bagi semua orang nyang telah mendukungnya.

Kepala MTs Negeri 1 Kota Semarang, H. Kasturi mengucapkan selamat dan terima kasih kepada peserta didik dan pembimbing yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga dalam kejuaraan yang diikuti sehingga dapat mengharumkan nama madrasah.

“Semoga perolehan medali ini menjadi semangat bagi peserta didik untuk mengukir prestasi yang akan datang. Kegiatan lomba juga untuk mendorong daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik dibidang akademik dan nonakademik,” tutur H. Kasturi.

Beliau juga berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di kompetisi selanjutnya. Semoga dengan dukungan dan persiapan yang lebih baik lagi harapan tersebut dapat tercapai. Semoga MTs Negeri 1 Kota Semarang lebih baik lagi, lebih maju, dan terus Berjaya. (Humas Emtessa/bd)