3 MI Kecamatan Genuk Ikuti Pelatihan Dokcil

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – UPTD Puskemas Kecamatan Genuk mengadakan pelatihan Dokter Kecil (Dokcil) pada Rabu (14 Desember 2022).

SD Genuksari 01 dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, karena lokasinya yang strategis dan memiliki aula pertemuan yang cukup untuk menampung sejumlah peserta 85 siswa perwakilan dari 17 lembaga satuan pendididikan tingkat dasar yaitu MI dan SD di wilayah binaan Puskesmas Genuk, serta 17 guru pendamping.

Adapun siswa madrasah yang ikut dalam pelatihan tersebut, diantaranya berasal dari MI Miftahush Shibyan 01 dan 02, serta MI Mirfaul Ulum. Para peserta kegiatan dari MI ini pun mengungkapkan rasa senangnya bisa mengikuti pelatihan Dokcil. “Senang bisa ikut pelatihan Dokcil yang diadakan Puskesmas Genuk. Kami bisa bertemu dengan teman-teman dari madrasah dan sekolah lain,” tutur salah satu peserta kegiatan.

Tepat pukul 07.30 WIB, kegiatan pun dimulai.

Pada acara pembukaan, turut hadir 17 Kepala Madrasah dan Sekolah di Kecamatan Genuk.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Korsatpen Kecamatan Genuk. Dalam sambutannya menuturkan, kesatuan yang dipimpinnya memberikan pelayanan pendidikan yang sama bagi peserta didik baik MI maupun SD di Kecamatan Genuk, termasuk salah satunya mengikutsertakan peserta didik di wilayah kerjanya dalam kegiatan pelatihan Dokcil yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Kecamatan Genuk.

Pada bagian lain, dokter Moch Onny Pramana selaku Kepala UPTD Puskesmas Genuk menyampaikan, pelatihan ini sebagai salah satu bentuk kerjasama antara Puskesmas dengan MI dan SD di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut, A. Ghufron, Kepala MI Miftahush Sibyan 01, didapuk untuk memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian kegiatan.(SAW/NBA/bd)