300 Peserta Didik Ikuti Lomba MAPSI Tingkat SMP

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Dinas Pendidikan Kota Pekalongan telah menggelar Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat SMP se-Kota Pekalongan di SMPN 11 Pekalongan, Selasa (1/11/2022). Ada 300 peserta didik dari 28 sekolah ikut seleksi untuk maju Lomba MAPSI SMP ke tingkat provinsi.

Kepala Seksi Peserta Didik dan Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Drs Eka Unjana mengungkapkan bahwa Lomba MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan digelar pada 18-19 November mendatang di Kabupaten Pekalongan.

“Untuk menuju Lomba MAPSI Tingkat Provinsi Jawa Tengah kami telah menyeleksi 300 peserta didik dari 17 sekolah negeri dan 11 sekolah swasta,” terang Eka saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (3/11/2022).

Dikatakan Eka, kegiatan lomba MAPSI tingkat kota berjalan dengan lancar mulai awal pembukaan sampai akhir. Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin STP.

“Tujuan pelaksanaan Lomba MAPSI yakni untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dengan mata pelajaran Islam, sehingga para peserta didik dapat lebih maju dalam hal MTQ, pidato, seni Islam, dan sebagainya,” tutur Eka.

Disebutkan Eka, adapun cabang lomba MAPSI ada 7 yakni pidato, MTQ, tartil, tahfidz, kaligrafi, cerdas cermat, dan rebana.

“Pelaksanaan kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya. Dua tahun lalu berbeda, saat masa Covid-19 lomba ditiadakan, setelah Covid mereda Lomba MAPSI digelar secara daring, dan kali ini mulai digelar luring kembali,” pungkas Eka. (Tim/@nSi/bd).