33 ASN Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan Fungsional Guru Pertama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Guru Pertama Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kab. Karanganyar pada Selasa, (15/8) pagi bertempat di Aula Kankemenag Kab. Karanganyar  Sebanyak 33 orang yang dilantik dan diambil sumpah.

Kepala Kankemenag Kab. Karanganyar, Hanif Hanani  secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Kankemenag Kab. Karanganyar. Pelantikan tersebut disaksikan oleh Kasubbag TU, (saksi I), Kasi Pendidikan Madrasah, (saksi II) dan Kasi Bimas Islam, Ruslan (Rohaniawan). Turut hadir Kasi dan Gara, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri, Kepala TU Madrasah Negeri.

Kepala Kankemenag Kab. Karanganyar mengambil sumpah dan memimpin pengucapan prakara pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan pengambilan sumpah oleh perwakilan jabatan fungsional guru, Kepala Kankemenag Kab. Karanganyar dan para saksi.

Dalam sambutannya, Hanif mengucapkan selamat atas dilantiknya menjadi ASN.

“Yang pertama saya mengucapkan selamat kepada seluruh Bpk/ibu yg telah dilantik menjadi ASN. Selamat bekerja,“ ucapnya.

“Pesan saya, hati – hati saat bermedsos. Anda semua sekarang adalah Aparatur sipil yang punya tanggung jawab besar dalam ucapan dan tindakan, silahkan bermedsos dengan bijak, selanjutnya yang kedua adalah netralitas, apalagi ini tahun pemilu harus netral. Selanjutnya adalah Gaya hidup, menjadi seorang ASN bukan lantas membuat bapak ibu ‘berubah’. Dulu WB gaji kecil sekarang jd ASN dapat sertifikasi seharusnya menjadikan kita tambah mudah beramal,“ pesan Hanif.

ASN mempunyai hak cuti dan hak libur. Dirinya juga menyampaikan tentang lima (5) budaya kerja, nilai dasar kode etik dan kode perilaku ASN, serta core values ASN Berakhlak.(Ida/sua)