Senin, 20 Maret 2017, 16:04

Lepas Sambut Kakankemenag Kabupaten Banyumas

Serah terima jabatan KaKankemenag lama Bambang Sucipto (kiri) ke yang baru, Mughni Labib (Kanan)

Banyumas - Lepas Sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas terdahulu, Bambang Sucipto yang kini menjabat Kakankemenag Purworejo, digantikan Mughni Labib, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Cilacap, Senin (20/03) di Aula kankemenag Kabupaten Banyumas berjalan lancar dan tertib. Suasana haru sempat menghiasi jalannya acara lepas sambut tersebut. Sekitar 450 orang nampak memenuhi tempat duduk yang disediakan di dalam aula maupun di ruang selasar.

Kepala Kankemenag terdahulu, Bambang Sucipto memohon maaf kepada keluarga besar Kemenag Banyumas, terkait pelaksanaan tugas sebagai Kakankemenag maupun sebagai pribadi ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga Allah SWT memberikan maghfirohnya kepada kita semua, amin, harapnya.

Dalam sambutannya, Bambang juga mengucapkan rasa terimakasih, haru dan bangga atas apa yang telah dilakukan Kankemenag Kabupaten Banyumas, yang telah bersama-sama menjalankan tugas dan amanat melayani masyarakat dan bangsa. Beliau mengapresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara, serta satker-satker, unit kerja, dan Kasi Gara serta seluruh Mitra Kerja Kankemenag Kabupaten Banyumas.

Walau jauh, namun rasa kekeluargaan, ukhuwah, dan silaturahmi kita tidak bisa dibatasi ruang, waktu, dan wilayah karena sudah terasa menjadi satu kesatuan. Harapan saya, jalinan silaturahmi, kekeluargaan dan kebersamaan akan tetap terjaga, ucap Bambang.

Selain mengucap syukur, Bambang juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Kankemenag Kabupaten Banyumas atas kekhilafan yang dilakukannya selama memimpin Kakankemenag. Selain itu, Bambang juga yakin Bapak Mughni Labib penggantinya akan meneruskan memimpin Kemenag Kabupaten Banyumas dan juga senantiasa menjalin hubungan baik dengan semua pihak.

Senada dengan Bambang, Kakankemenag Kabupaten Banyumas yang baru, Mughni Labib juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada keluarga besar Kankemenag Banyumas yang dengan hangat menyambutnya, dan juga kepada Keluarga Besar Kankemenag Cilacap atas dukungannya selama ini. Dalam kepemimpinannya ke depan, Labib menyatakan akan meneruskan pekerjaan Kakankemenag terdahulu dan terus berupaya memajukan Kakankemenag Kabupaten Banyumas menuju yang lebih baik.

Labib sendiri untuk saat ini terhitung dua kali menjabat sebagai Kakankemenag Banyumas. Pada periode lalu Labib pernah menjabat Kakankemenag Banyumas pada tahun 2006 sampai dengan 2008. Sedangkan Bambang selama di Banyumas telah betugas selama enam tahun empat bulan sejak 2010. Acara lepas sambut diselingi acara serah terima Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kabupaten Banyumas.

Lepas Sambut ini dihadiri Kasubbag TU Kasi dan Gara beserta staf, Analis Kepegawaian, Perencana, Bendahara, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Kepala Madrasah Negeri/swasta, Kepala KUA Kecamatan, Penyuluh dan Penghulu, Pengurus Dharma Wanita, dan profesi seperti IGRA, KKG/MGMP SD/SMP/SMA/SMK, utusan IAIN Purwokerto, dan rombongan dari Kankemenag Cilacap.(hk/bd)

Berita Lainnya
Selasa, 25 April 2017, 15:56

Khotmil Qur’an dan Khitanan Massal TPA Kusuma Mulya

Selasa, 25 April 2017, 15:52

Belajar Bersosialisasi dengan Masyarakat Melalui Bakti Sosial

Selasa, 25 April 2017, 15:45

Hari Jadi Kota Tegal, Pengasong Terminal Meriahkan Khotmil Qur’an

Selasa, 25 April 2017, 14:32

Peringati Isra Miraj 1438 H, FKPAI-LP2A Jebres Gelar Jalan Sehat

Selasa, 25 April 2017, 14:10

Antar Lembaga Amil Zakat Perlu Konsolidasi dan Sinergi