80.999 Paket Sembako Siap Didistribusikan Kanwil Kemenag Jateng pada Festival Ramadan 1445 H

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Festival Ramadan akan digelar secara serentak di Indonesia pada Jumat (22/3/2024) besok. Festival ini menjadi wadah kolaborasi dan sinergi program antara Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga Amil Zakat (LAZ), dan stakeholder lainnya dalam kampanye bersama penyaluran bantuan kepada umat Islam.

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad mengatakan pihaknya telah siap mendistribusikan 80.999paket sembako sesuai dengan konsep dan standar dari Kemenag RI. Jumlah paket tergantung kemampuan masing-masing Baznas, LAZ, dan Kankemenag dalam mengumpulkan Dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS).

“Pada Festival Ramadan kali ini, pembagian paket sembako merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meriahkan bulan Ramadan Tahun 1445 H/ 2024 M dengan penuh kepedulian, hasrat untuk berbagi, dan tentunya menginspirasi bagi semua,” kata Kakanwil.

Kegiatan Festival Ramadan yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat besok akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kakanwil  mengajak seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Baznas, dan LAZ se-Provinsi Jateng  untuk bersama mendukung kegiatan ini. Karena Festival Ramadan ini akan menjadi supporting pelaksanaan kampanye zakat, pengembangan serta pembinaan zakat di Provinsi Jawa Tengah.

“Dengan hadirnya Festival Ramadan tahun ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap literasi zakat, sekaligus meumbuhkan kepercayaan publik terhadap lembaga zakat,” kata Musta’in Ahmad.(Sua)