809 ASN Kemenag Brebes Ikuti Survei IPMB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd., Selasa, (27/12/2022) memantau jalannya test CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) tahun 2022 yang dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia bagi PNS Kementerian Agama RI tak terkecuali yang ada di lingkungan Kemenag Kab. Brebes

CAT IPMB  yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama RI merupakan survey yang dimanfaatkan guna pemetaan akan profesionalisme ASN dilingkungan Kemenag RI dan seberapa besar pemahaman dan pengamalan moderasi ASN Kemenag RI.

Di Kabupaten Brebes peserta yang mengikuti kegiatan survey tersebut adalah seluruh PNS Kemenag Brebes dengan jumlah 809 orang PNS yang terbagi dalam tiga lokasi yaitu MAN 1 Brebes, MTsN 1 Brebes di Kec. Ketanggungan dan MAN 2 Brebes yang dilaksanakan dalam 4 sesi yaitu sesi pertama dimulai 08.00-10.00 WIb. Sesi 2 di mulai 10.00 -12.00 wib. Sesi 3 pada 13.00 – 15.00 WIB dan sesi 4 pada 15.00 – 17.00 WIB.  

Pada kesempatan  tersebut H. Fajarin yang didampingi oleh Kasubbag TU  ketika memantau jalanya CAT di MAN 1 Brebes mengugkapkan agara seluruh PNS dipastikan  mengikuti seluruh tes tersebut tanpa ada yang tertinggal kecuali panitia yang akan mengikuti tes di lain hari. “Pastikan seluruh PNS  di Kemenag Brebes dapat ikut dan menyelesaikan tes tersebut,” ujarnya.

Beliau berpesan kepada panitia yang mengawal kegiatan ini agar benar-benar dapat memfasilitasi pelaksanaaan tes tersebut  dengan baik. Pastikan listrik serta peralatan komputer cukup dan memenuhi syarat.

Setelah meninjau pelaksanaan di MAN 1 Brebes, Beliau memohon pamit untuk memantau di lokasi yang kedua yaitu di MTsN 1 Brebes di kecamatan ketanggungan dan dilanjutkan dengan memantau di lokasi yang ketiga di MAN 2 Brebes.(hid/Sua)